Prabowo Mengunjungi Makam Soeharto Dengan Putranya


Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto mengunjungi makam mertuanya, mantan presiden Bapak Soeharto, di pemakaman Astana Giribangun di Karanganyar, Jawa Tengah, pada hari Senin, 27 Mei 2019.

Prabowo didampingi putranya, Didiet Hediprasetyo, dan beberapa politisi Jawa Tengah, termasuk mantan gubernur Bibit Waluyo, kepala cabang regional Gerindra Abdul Wachid dan sekretaris partai Sriyanto Saputro.

Setibanya di pemakaman, Prabowo Subianto disambut oleh puluhan orang yang telah mendukungnya dalam pemilihan presiden bulan April, yang kalah oleh petahana, Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Jokowi.

Dia ditunjukkan di sekitar pemakaman oleh juru kunci Sukirno.

Selain mengunjungi makam mantan mertuanya, Soeharto dan istrinya Tien, Sukirno mengatakan bahwa Pak Prabowo juga mengunjungi makam orang tua Tien Soemoharjomo dan Hatmanti Hatmohoedojo serta saudara Tien.

Sukirno mengatakan Prabowo telah mengunjungi kuburan khusus untuk berdoa.

Prabowo tidak banyak bicara kepada awak media di kuburan, hanya bahwa itu adalah "masalah keluarga."

Ini urusan keluarga. Dari Jakarta, rombongan Prabowo tiba di Surakarta dan langsung pergi ke sini. Sekarang mereka menuju bandara untuk pulang, kata Sriyanto di pemakaman.

Pak Prabowo menikah dengan putri Soeharto, Siti Hediati Haryadi, yang populer dikenal sebagai Titiek Soeharto, pada tahun 1983 dan memiliki satu putra Didiet, lahir pada rahun 1984. Pasangan itu berpisah tak lama setelah Soeharto jatuh pada tahun 1998.

Tidak ada komentar