RONALD KOEMAN SAYA SETIA PADA BELANDA MAKANYA SAYA MENOLAK BARCELONA TUTURNYA


លáž‘្ធផល​រូáž”ភាáž–​សម្រាáž”់ ronaldo koeman


Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, secara terbuka menolak dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona. Dia mengklaim dia masih berkomitmen untuk Der Oranje sesuai dengan kontrak yang disepakati.

Barcelona sekarang dikatakan sedang berusaha mencari pelatih baru untuk musim 2019/20 mendatang. Klub Catalan ini mengaku tidak puas dengan kinerja pelatih mereka saat ini, Ernesto Valverde.

Valverde memang memberikan gelar La Liga ke Barcelona, ​​tetapi itu saja tidak cukup. Sebab, Barcelona baru saja gagal di final Copa del Rey. Setelah sebelumnya gagal di Liga Champions.

Nama Ronald Koeman kemudian dinamai sebagai kandidat utama pengganti Valverde musim depan. Tapi, pria berusia 56 tahun itu menolak membicarakan spekulasi sebagai pelatih baru Barcelona.

"Saya pikir ini tentang [pertemuan pers] tim nasional Belanda. Jadi, saya ingin mengesampingkan [pertanyaan tentang desas-desus tentang pelatihan Barcelona] begitu saja," kata Ronald Koeman seperti dikutip oleh Goal International.

"Akan sangat mudah [untuk berkomitmen untuk tetap sebagai pelatih tim nasional Belanda] tetapi saya tidak melakukannya sekarang," lanjut Ronald Koeman

Bagi Barcelona, ​​Ronald Koeman bukanlah orang asing. Pelatih asal Belanda itu adalah legenda di Camp Nou. Ronald Koeman bermain untuk Barcelona pada musim 1989 hingga 1995 dengan sumbangan satu gelar Liga Champions.

Ronald Koeman juga menjadi asisten pelatih di Barcelona pada 1998-2000 lalu.

Sementara itu, berita terbaru mengenai posisi pelatih Barcelona musim depan, masih akan dipegang oleh Valverde. Seperti dikutip dari Cadena Ser, Barcelona masih memberi kepercayaan penuh kepada pelatih berusia 55 tahun itu.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah bertemu dengan anggota klub lain untuk membahas masalah ini. Akibatnya, mereka mempertahankan Valverde. Selain itu, Valverde juga mendapat dukungan dari Lionel Messi.

Valverde sendiri masih memiliki kontrak satu tahun dengan Barcelona. Kontrak mantan pelatih Athletic Bilbao hanya akan berakhir pada Juni 2020 yang akan datang ...

Tidak ada komentar