MENJADI PELATIH KETIKA PENSIUN THIAGO SILVA TERMOTIVASI OLEH SOSOK ZIDANE SAAT INI


Hasil gambar untuk thiago silva



Kapten tim nasional Brasil, Thiago Silva, telah memikirkan langkah apa yang akan diambil pada saat pensiun. Thiago Silva terinspirasi oleh Zinedine Zidane yang pensiun di level terbaiknya.

Thiago Silva saat ini berusia 34 tahun. Pada bulan September, ia akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35.

Saat ini Thiago Silva masih bermain di level kompetitif. Dia menjadi pilihan utama di lini belakang PSG dan juga tim nasional Brasil. Bahkan, ia masih mendapat kepercayaan untuk menjadi kapten tim.

Menyadari bahwa ia tidak lagi muda, mantan pemain AC Milan itu siap pensiun. Meskipun belum diputuskan kapan, Thiago Silva akan pensiun sebelum tubuhnya tidak dapat bermain lagi.

"Saya harap saya dapat memutuskan untuk berhenti bahkan sebelum badan ini memaksa saya untuk berhenti. Saya tidak ingin menuai rasa malu di lapangan dan merasa bahwa saya tidak dalam kondisi terbaik," Thiago Silva seperti dikutip oleh Goal International.

"Aku tidak ingin kehilangan duel dengan mudah," dia menekankan.

Bagi Thiago Silva, contoh ideal tentang bagaimana mengakhiri karier telah ditunjukkan oleh Zinedine Zidane. Dia pensiun sementara masih di level terbaik. Pertandingan profesional terakhir Zidane adalah ketika Prancis kalah dari Italia di final Piala Dunia 2006.

Saya penggemar cara Zidane mengakhiri karirnya, tepat setelah Piala Dunia. Pada waktu-waktu tertentu, saya juga harus membuat keputusan untuk berhenti [bermain sepak bola], "kata Thiago Silva.

Ketika pensiun nanti, Thiago Silva tidak memiliki rencana untuk menjadi direktur atau posisi manajerial lain di klub. Thiago Silva akan kembali ke lapangan. Dia akan merintis kari sebagai pelatih, seperti Zidane.

"Saya tidak melihat diri saya sebagai seorang pemimpin. Saya ingin berada di lapangan, mungkin sebagai pelatih atau sebagai asisten."

"Saya akan menonton pertandingan sesering mungkin. Saya ingin tahu tingkat sekolah sepak bola yang berbeda, apakah itu di Prancis, Belanda atau Italia. Apakah itu membela atau menyerang. Dengan pengalaman sebagai pemain, saya berharap menjadi pelatih suatu hari, "kata Thiago Silva

Tidak ada komentar