SALAH : SEMUA MANUSIA DAPAT MELAKUKAN KESALAHAN TAPI WANITA HARUS KITA HORMATI TUTURNYA


Hasil gambar untuk mohamed salah



Tim nasional Mesir yang berlaga di Piala Afrika 2019 sekarang dalam kesulitan. Salah satu karyawan Mesir, Amr Warda, dituduh melakukan pelecehan seksual dan harus dikeluarkan dari tim.

Mesir memulai pertandingan di Piala Afrika 2019 dengan baik. Sebagai tuan rumah, Mesir memenangkan dua pertandingan pertama di Grup A. Mereka mengalahkan Zimbabwe dan Kongo. Mesir juga lolos dari fase grup.

Namun, setelah pertandingan melawan Kongo, Mesir dilanda masalah. Amr Warda diduga melakukan pelecehan seksual terhadap beberapa wanita. Berita ini segera membuat pasukan Mesir dan masyarakat di sana keributan.

Pada akhirnya, federasi sepakbola Mesir membuat keputusan dengan mengeluarkan Amr Warda dari pasukan. Pemain berusia 25 tahun itu tidak akan bermain lagi untuk Mesir di Piala Afrika 2019.

Keputusan Mesir untuk mencoret Amr Warda menuai banyak reaksi. Beberapa mendukung penghapusan. Namun, ada juga yang menganggap reaksinya berlebihan.

Mohamed Salah sebagai pemain dengan pengaruh besar dalam pasukan Mesir juga berbicara tentang kasus yang menimpa Amr Warda. Seperti apa pernyataan resmi pemain Liverpool itu?

Mohamed Salah menunjukkan sikapnya terhadap kasus yang menimpa Amr Warda melalui akun Twitter-nya. Menurut pemain berusia 26 tahun itu, seorang wanita harus dihormati. Namun dia juga tidak mau membubarkan menyalahkan Amr Warda begitu saja.

"Perempuan harus diperlakukan dengan hormat. 'Tidak' berarti 'tidak'. Kita harus menjaga hal-hal seperti itu," buka akun Twitter yang salah.

"Saya juga percaya bahwa banyak orang yang melakukan kesalahan dapat berubah lebih baik dan tidak dapat dikirim langsung ke pemancungan, yang merupakan solusi termudah," lanjutnya.

"Kami harus percaya pada kesempatan kedua. Kami harus membimbing dan mendidik. Menyeberangi itu bukanlah jawaban," kata mantan pemain AS Roma itu.

Tanpa diperkuat oleh Amr Warda, Mesir akan menjalani pertandingan ketiga di babak penyisihan grup. Mesir akan bertemu Uganda, Senin (7/1/2019) dini hari WIB.

Tidak ada komentar