JURGEN KLOPP SOSOK PELATIH YANG TIDAK INGIN TERBURU BURU ATAU ASAL ASAL


Hasil gambar untuk jurgen klopp

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memuji bos Liverpool Jurgen Klopp. Dia percaya Klopp bukan hanya genius dan tersenyum, lebih dari itu dia adalah pelatih yang sabar.

Kesabaran Klopp terlihat dalam upaya Liverpool untuk mendatangkan Virgil van Dijk beberapa tahun lalu. The Reds ingin mendatangkan Van Dijk di musim panas 2017, bek Belanda juga siap bergerak.

Namun, pada saat itu Soton dengan tegas menolak transfer Van Dijk. Liverpol tidak dipaksa, Klopp juga tidak tertarik mengejar pembela lain dan lebih suka menunggu situasi Van Dijk.

Bagi Ferdinand, kesediaan Klopp untuk menunggu Van Dijk adalah salah satu keputusan terbaiknya. Terbukti, Van Dijk kini telah berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Klopp sedang menunggu pemain yang tepat.

"Apakah Anda tahu hal lain yang juga saya sukai dari dia [Klopp]? Ada satu momen dalam upaya perekrutan Liverpool yang benar-benar membuat saya terkesan," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Dia menginginkan Van Dijk, tetapi tidak bisa mendapatkannya, dan dia mungkin berkata: 'Dengar, cukup tekan tombol pause, kita tunggu'."

"Sabar menunggu pemain seperti itu dan pasti bisa mendapatkannya layak mendapat pujian," tambahnya.

Ferdinand tahu keputusan itu tidak mudah, terutama ketika Liverpool benar-benar membutuhkan pemain. Karena itu, ia yakin Klopp telah menunjukkan fitur lain dalam dirinya.

"Itu keputusan besar, karena banyak orang tidak bisa menunggu seperti itu. Mereka tidak sabar dan mungkin akhirnya membeli siapa pun di pasar transfer," lanjut Ferdinand.

"Itu adalah momen besar bagi Liverpool, karena Van Dijk jelas akan menjadi pemain besar bagi tim mereka," pungkasnya.

Tidak ada komentar