SARRI KAMI HANYA MENANG DENGAN BERBAU KEBERUNTUNGAN DI ATALANTA TUTURNYA PELATIH JUVENTUS

Hasil gambar untuk sarri


Juventus berhasil membawa pulang poin penuh dari markas Atalanta, yaitu Stadio Atleti Azzurri d'Italia, dalam pertandingan Serie A yang dilanjutkan pada Sabtu (23/11/2019). Pasukan Maurizio Sarri menang dengan skor 3-1.

Tim yang memegang status juara bertahan sempat menyulitkan di babak pertama. Kemudian situasinya bertambah buruk ketika pemain tuan rumah, Robin Gosens, membobol gawang Wojciech Szczesny pada menit ke-56.

Untungnya, Bianconeri masih memiliki Gonzalo Higuain. Pembom Argentina berhasil membuat Juventus berbalik dengan membobol gawang Atalanta dua kali, masing-masing di menit ke-74 dan ke-82.

Paulo Dybala kemudian menutup pertandingan dengan golnya di masa injury time. Juventus membawa pulang tiga poin dan posisinya di puncak klasemen bahkan lebih kuat. Bianconeri juga belum merasakan kekalahan sejauh ini.

Ada perkembangan yang bisa dilihat dari pertandingan Juventus di pertandingan ini. Sejak kemenangan terakhir mereka atas Bayer Leverkusen di Liga Champions Oktober lalu, mereka tidak pernah menang lagi dengan mencetak lebih dari dua gol.

Meskipun demikian, Maurizio Sarri tampaknya tidak sepenuhnya puas dengan kinerja anak-anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa kali ini pesta dimenangkan oleh Juventus dengan aroma keberuntungan.

"Kami kehilangan akal setelah mereka gagal melakukan penalti, memikirkan segalanya kecuali pertandingan dan membiarkan Atalanta mengambil kendali. Mereka pantas unggul," kata Sarri kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan itu memiliki harga yang cukup mahal. Karena dua pemain Juventus, Federico Bernardeschi dan Douglas Costa, menemukan cedera dari pertandingan ini. Sarri berharap keduanya tidak harus absen lama.

"Bernardeschi terkena diafragma dan tidak bisa bernapas. Dia terus-menerus merasa bahwa dia akan mengalami rasa sakit, jadi kita akan melihat apakah itu tetap seperti itu atau hanya rasa sakit sementara," tambahnya.

"Douglas Costa datang dan langsung mengalami sedikit masalah pada otot adduktor, jadi kami harap itu juga tidak serius," pungkas mantan pelatih Chelsea itu.

Layanan kedua pemain ini kemungkinan besar akan dibutuhkan dalam beberapa hari ke depan. Seperti diketahui, Bianconeri akan kembali beraksi di fase lanjutan Liga Champions grup, Rabu (27/11/2019) dini hari.

Tidak ada komentar