ARTETA ARSENAL MERUPAKAN SALAH SATU KLUB BESAR DI LIGA ENGLISH

Hasil gambar untuk mikel arteta"

Mikel Arteta dengan keras menyebut Arsenal klub terbesar di Inggris. Kedengarannya sombong, tetapi dia harus mengatakan agar timnya dapat segera kembali ke jalur kemenangan.

Harap dicatat bahwa Arsenal tidak pernah menang lagi sejak mengalahkan West Ham United. Pertandingan itu sendiri berlangsung hampir tiga minggu lalu.

Pergantian tokoh di kursi kepelatihan juga telah dilakukan. Sekarang, Arteta menjabat sebagai pelatih permanen untuk menggantikan Freddie Ljungberg yang hanya terikat sementara.

Meski begitu, Arsenal masih belum menang. Pertandingan terakhir mereka, yang menghadapi Bournemouth di Boxing Day, berakhir imbang 1-1.

Arsenal dituntut untuk segera menang. Tapi masalahnya adalah, mereka harus berurusan dengan klub besar Inggris lainnya akhir pekan ini. Klub yang dimaksud adalah Chelsea.

Mengalahkan klub besutan Frank Lampard tidaklah mudah. Saat ini, The Blues berada di posisi keempat di klasemen Premier League. Namun, itu bukan alasan bagi Arteta untuk tidak menjadi sombong.

"Kami adalah klub sepak bola terbesar di Inggris, dan kami harus bermain dengan sedikit kesombongan, kepercayaan itu," kata Arteta kepada Sky Sports.

"Stadion kami harus menciptakan ketakutan itu lagi. Saya terbiasa datang ke sini sebagai lawan, dan kami harus menggunakan kekuatan itu," lanjutnya.

Arteta bisa merasakan tuntutan sekarang disematkan di pundaknya: Arsenal harus menang dan mendapatkan trofi secepat mungkin. Dan dia berharap tuntutan itu juga bisa dirasakan oleh para pemain dalam perawatannya.

"Pada saat Anda memasuki klub ini, Anda merasakan tekanan ketika Anda tampil di sini. Permintaannya adalah untuk menang, memenangkan trofi, menang setiap tiga hari, lebih baik daripada lawan Anda," tambahnya.

"Itu adalah standar yang ada di sini, dan tidak bisa lagi dibuat berbeda. Ketika kamu memiliki kerumunan di sekitarmu, keyakinannya, keyakinannya, kamu akan merasa terlindungi," pungkasnya

Tidak ada komentar