PLN Mematikan 15 Gardu Listrik Di Jakarta Setelah Hujan Deras


Perusahaan listrik milik negara, PLN, telah mematikan 15 gardu listrik, banyak di Jakarta Utara, menyusul hujan lebat di ibukota pada hari Jumat, 24 Januari 2020.

Manajer umum PLN Jakarta Tris Yanuarsyah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa gardu induk ditutup pada pukul 2:00 malam. "Demi melindungi penduduk dari sengatan listrik."

Daerah yang terkena dampak termasuk lingkungan di sekitar Jl. Batu Tulis, Jl. Kepu Utara, Jl. Cempaka Putih Barat dan Jl. Cempaka Putih Tengah di Jakarta Pusat, Villa Gading Indah dan Jl. Kapuk Kamal di Jakarta Utara dan Jl. Kamal Indah di Jakarta Barat, antara lain.

Perusahaan mendesak warga di daerah yang terkena dampak untuk mematikan pemutus sirkuit mereka, mencabut perangkat elektronik dan menyimpan perangkat tersebut di tempat tinggi jauh dari air. Pusat kontak PLN tersedia di 123.

Banjir terjadi di banyak bagian Jakarta akibat hujan lebat pada Jumat pagi, menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Jakarta (BPBD). Badan ini mencatat 54 daerah tergenang di ibukota, 28 di antaranya berada di Jakarta Utara.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperkirakan hujan deras untuk Jakarta dari tanggal 24 Januari hingga 29 Januari 2020, dan telah mengeluarkan peringatan banjir untuk ibukota pada 24 dan 25 Januari.

Tidak ada komentar