RONALDO TEVES ROONEY LEBIH HEBAT DARI TRIO MANAPUN

Kisah Tevez Diejek Pemain MU Lain Karena Mobilnya Jelek, Lalu ...

Tahun demi tahun, Liga Premier tidak pernah kehabisan striker terbaik yang memperkuat tim nomor satu. Bahkan sekarang ada nama-nama top di tim kuat seperti Liverpool, Manchester City dan Manchester United.

Melihat ke belakang, di era modern, Liga Premier telah menyaksikan trio hebat Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez di MU. Kombinasi tiga penyerang ini benar-benar mematikan, terutama di musim 2007/08.

Mantan pemain MU, Gary Neville, masih ingat betapa berbahayanya ketiga pemain itu. Menurut Neville, trisula menjadi lebih mematikan karena kemampuan ketiganya saling melengkapi, meski mereka sama-sama egois.

Di mata Neville, kekuatan trisula ini terletak pada semangat juang Tevez dan Rooney. Kedua pejuang itu tangguh, tidak mau kalah, maka ada Ronaldo yang mencapai level terbaik permainannya di Manchester United.

"Ronaldo benar-benar tak tertandingi di lapangan, dengan syarat dia tidak bermain, tidak mengganggu bek lawan, dan bergegas membawa bola. Dia luar biasa, terutama tentang tingkat kinerja," kata Neville kepada Sky Sports.

"Namun, Rooney dan Tevez adalah pejuang jalanan, dengan kemampuan luar biasa. Kita berbicara tentang kemungkinan trio penyerang terbaik dalam sejarah Liga Premier."

Bagi Neville, bahkan trio Salah-Mane-Firmino atau trio Sterling-Sane-Aguero tidak bisa sebagus Rooney-Ronaldo-Tevez. Level tiga penyerang MU pada waktu itu sangat tinggi.

"Menurut pendapat saya, Anda tidak akan pernah bisa mengalahkan tiga penyerang [Rooney-Ronaldo Tevez]. Anda mungkin berbicara tentang, Mane, Salah dan Firmino, saya suka mereka. Juga tentang Sterling, Aguero dan Sane," tambah Neville.

"Namun, trio Rooney, Ronaldo dan Tevez di puncak permainan mereka benar-benar tidak bisa disamakan," pungkasnya.

Tidak ada komentar