COSTA MENJADI PEMAIN KEDUA YANG KEMBALI KE KLUB LAMANYA SETELAH WAYNE ROONEY PADA MUSIM INI


Chelsea telah menyetujui persyaratan dengan Atletico Madrid untuk transfer striker Diego Costa ke klub Spanyol tersebut. Langkah tersebut, akan selesai pada bulan Januari, dengan kesepakatan dan persyaratan pribadi beserta test medis. Atletico mengatakan pemain berusia 28 tahun, yang meninggalkan klub tersebut untuk bergabung dengan Chelsea pada 2014, akan menjalani perawatan medis dalam beberapa hari ke depan.

Pemain internasional Spanyol, Diego Costa belum bermain sama sekali untuk The Blues musim ini, dan menghabiskan sebagian besar bulan Agustus di negara asalnya, Brasil. Dia tidak bisa didaftarkan sebagai pemain La Liga sampai Januari, saat larangan transfer klub (Atletico) dimulai. Kedua tim akan saling berhadapan Rabu depan di Liga Champions.

Costa kelahiran Brasil bergabung dengan Chelsea dari Atletico dengan transfer sebesar 32 juta poundsterling pada tiga tahun yang lalu. Dia telah mencetak 58 gol dalam 120 penampilan untuk The Blues, termasuk 20 di Liga Premier musim lalu saat Chelsea memenangkan gelar tersebut. Namun, Costa belum tampil dengan klub London ini dalam kampanye klub dan menghabiskan sebagian besar waktunya di Brasil. Dia diberi tahu  bahwa dia tidak masuk dalam  rencana Antonio Conte untuk musim ini.

Striker tersebut menyatakan musim panas ini keinginannya untuk kembali ke Atletico, dan mengatakan bahwa Chelsea telah memperlakukannya seperti "penjahat" dengan menuntut "biaya yang tidak mungkin". Posisinya di tim juga mendapat ancaman dari kedatangan striker Alvaro Morata dari Real Madrid saat bursa transfer terakhir. Masalah antara Costa dan Chelsea muncul di awal tahun ketika dia ditinggalkan dari tim Chelsea karena saat ingin melakoni pertandingan tandang di Leicester, Costa terlibat dalam perselisihan dengan pelatih fitness nya.

Di ikuti laporan penawaran dari China yang seharga 30 juta poundsterling per tahun. Saat itu, Chelsea mengatakan mereka tidak berniat menjualnya. Namun tiidak lama berselang pemilik Tianjin Quanjian mengatakan bahwa sebuah upaya untuk menandatangani Costa telah digagalkan oleh peraturan baru mengenai pemain asing di Liga Super China.

Tidak ada komentar