SETELAH DIPECUNDANGI PSG, CARLO ANCELOTTI DIPECAT DARI MANAJER BAYERN


Carlo Ancelotti dipecat sebagai manajer Bayern Munich. Setelah kekalahan 3-0 Liga Champions Rabu oleh Paris St-Germain, dewan klub telah memutuskan untuk memberhentikan orang Italia, yang menggantikan Pep Guardiola pada awal musim lalu. Ancelotti, 58, membantu Bayern memenangi gelar Bundesliga musim lalu, namun mereka baru mencapai delapan besar Liga Champions dan semifinal Piala Jerman. Asisten bos Willy Sagnol akan mengambil alih menjadi Manajer sementara.

Bayern, juara liga dalam setiap lima musim terakhir, berada di urutan ketiga dalam klasemen Jerman, tiga poin di bawah Borussia Dortmund, dengan empat kemenangan, satu seri dan satu kekalahan dari enam pertandingan pertama mereka. Mereka selanjutnya bermain untuk Hertha Berlin pada hari Minggu. Kinerja tim kami sejak awal musim tidak memenuhi harapan yang kami berikan kepada mereka, kata kepala eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge. Saya ingin berterima kasih kepada Carlo atas kerja samanya Carlo adalah teman saya dan akan tetap menjadi teman saya, tapi kami harus membuat keputusan profesional.

Pertandingan melawan Paris St-Germain telah menunjukan pihak manajemen harus menarik konsekuensi dari kekahalan tersebut, apalagi dalam bulan ini Munich bermain sangat burukMantan bos Chelsea, PSG, Real Madrid dan AC Milan Ancelotti telah memenangkan Liga Champions tiga kali - bersama Milan pada 2003 dan 2007, dan dengan Madrid pada 2014.  Kembalinya membuatnya menjadi manajer paling sukses bersama dalam sejarah Piala Eropa, bersama mantan bos Liverpool Bob Paisley, yang juga meraih tiga gelar, pada 1977, 1978 dan 1981. Ancelotti juga membawa Milan ke final Liga Champions pada 2005, namun tim Italia dipukuli melalui adu penalti oleh Liverpool, meski sempat memimpin 3-0 pada babak pertama.

Tidak ada komentar