MESSI MENANDATANGANI KONTRAK BARU DENGAN BARCELONA DENGAN KLAUSUL PEMBELIAN SEHARGA 700JUTA EURO


Mega bintang Barcelona Lionel Messi telah menandatangani kontrak baru dengan klausul pembelian seharga 700 juta euro (£ 626m). Kontrak untuk pemain timnas Argentina berusia 30 tahun itu kini berjalan sampai akhir musim 2020-21. Sejak bergabung dengan klub pada usia 13 tahun, Messi telah membantu Barcelona memenangkan delapan gelar liga Spanyol dan memenangkan empat Liga Champions.

Messi, yang kesepakatan sebelumnya akan berakhir tahun depan, telah mencetak 523 gol dalam 602 penampilan untuk klub tersebut. Dia diberikan penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk keempat kalinya pada hari Jumat kemarin, penghargaan yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak di klub sepakbola Eropa - setelah mencatatkan 37 gol di liga Spanyol musim lalu.

Klub tersebut mengumumkan pada bulan Juli bahwa Messi telah menyetujui sebuah kesepakatan baru, setelah dia dilaporkan menolak tawaran awal pada bulan Mei. Dalam sebuah pernyataan, klub tersebut mengatakan bahwa Messi masih memiliki lebih banyak hal untuk diberikan, yaitu permainan indah yang akan memanjangan semua penggemar Barca yang akan terus mengagumi kebesarannya. Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, Kami beruntung memiliki pemain Barca. Kami terus menikmati pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Catatan Messi dengan Barcelona :
  • 4,788 - Hari sejak debut Barcelona
  • 361 - gol di La Liga
  • 40 -  hat-trick dalam karirnya, 36 untuk Barcelona, ​​4 untuk Argentina.
  • 30 - tropi dengan klub
  • 8 - gelar La Liga
  • 4 - gelar Liga Champions 


Fakta Messi yang mungkin belum Anda ketahui :
  1. pemain non-Spanyol dengan penampilan paling banyak untuk Barcelona (602)
  2. pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga (361 gol)
  3. pemain dengan gol terbanyak dicetak untuk klub yang sama di Liga Champions (97)
  4. pemegang rekor untuk gol terbanyak dalam satu musim La Liga, setelah mencetak 50 gol di 2011-12
  5. pemain yang telah mencetak gol dalam pertandingan paling berurutan di La Liga, melakukannya dalam 21 pertandingan berturut-turut di tahun 2012-13
  6. pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah El Clasico (24)
  7. Pemain Barcelona ketiga mencapai 600 penampilan di semua kompetisi

Tidak ada komentar