POSISI PELATIH MILAN DIGANTIKAN LEGENDA MILAN GENNARO GATTUSO SETELAH MONTELLA DIPECAT


AC Milan memecat pelatih mereka Vincenzo Montella hari ini dan mengumumkan bahwa ia akan digantikan oleh mantan gelandang mereka Gennaro Gattuso. Montella dipecat setelah Milan hanya bisa  bermain imbang 0-0 dengan Torino, hasil ini dinilai sangat buruk karena Milan yang melakukan pembelian pemain secara skala besar di Seria A namun hanya mendapatkan 20 poin dari 14 pertandingan.

Rossoneri mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengonfirmasikan berita tersebut: AC Milan mengumumkan telah berpisah dengan Vincenzo Montella. Manajemen tim pertama dipercayakan kepada Gennaro Gattuso, yang meninggalkan posisinya sebagai pelatih Primavera dan kami mengucapkan semoga sukses.

Montella telah bertugas sejak awal musim lalu saat ia memimpin Milan, juara Italia 18 kali, ke posisi enam klasemen. Tapi Milan hanya menang dua kali dalam sembilan pertandingan terakhir liga mereka dan pertadingan minggu kemarin menjadi pertandingan ke-empat dimana Milan bermain tanpa gol

Hanya enam kemenangan di Serie A yang membuat Montella dinilai sebagi pelatih yang mengesankan untuk kampanye awal musim dengan catatan 10 kemenangan dari 12 pertandingan di semua kompetisi, namun sayang hal tersebut memudar dengan cepat. Milan sudah lolos ke babak playoff Liga Europa dengan satu pertandingan tersisa namun di Liga domestik penampilan Milan sangatlah jauh dari kata mengesankan.

Gattuso, 39, membuat lebih dari 450 penampilan untuk AC Milan antara tahun 1999 dan 2012, memenangkan reputasi sebagai gelandang bertahan paling agresif di dunia. Pemain berusia 39 tahun, yang membuat 73 penampilan untuk Italia, memenangkan dua gelar Serie A dan dua Liga Champions bersama AC Milan.

Dia menghabiskan masa singkat di Glasgow Rangers sebelum itu setelah ditandatangani oleh Walter Smith sebagai anak berusia 19 tahun pada tahun 1997. Gattuso memulai pembinaan dengan klub Swiss Sion pada tahun 2013 dan memiliki mantra singkat yang bertanggung jawab atas klub Serie B Palermo. Setelah melatih OFI Crete, ia kembali ke Italia untuk memimpin Pisa untuk promosi dari tingkat ketiga pada 2016. Gattuso ditunjuk sebagai pelatih tim muda Milan sebelum musim ini.

Tidak ada komentar