LIONEL MESSI MENJADI PAHLAWAN DALAM LAGA LANJUTAN LA LIGA


Debut La liga Philippe Coutinho berakhir dengan kemenangan saat tim barunya bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Alaves 2-1 di Nou Camp. Mantan pemain Manchester City John Guidetti berhasil mengejutkan tuan rumah pada menit 23 setelah ia berhasil mengecoh ter Stegen.

Barcelona baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 72 lewat gol volley Luis Suarez. Lionel Messi menjadi kunci kemenangan Barcelona setelah tendangan bebasnya tidak dapat diselamatkan kiper Fernando Pacheco. Messi berhasil mengamankan poin bagi Barcelona yang saat ini menjadi pemimpin La Liga dengan tendangan bebas yang luar biasa.

Barcelona meninggalkan jarak 11 poin dari rival terdekat Atletico Madrid, yang menang 3-0 pada hari Minggu di kandang sendiri melawan Las Palmas. Klub Basque Alaves, yang berada di posisi ke 17 klasemenl, berada dalam jalur untuk menimbulkan kesal saat Guidetti, yang dipinjam dari Celta Vigo, melepaskan tembakan ke depan di babak pertama.

Barca mendominasi ball possesion namun mereka masih frustasi dalam melakukan penyerangan yang tak kunjung menjadi gol pada babak pertama.  Messi memiliki tendangan bebas sebelumnya yang menyentuh tiang tersebut sementara Paulinho memiliki kesempatan lain untuk saling terkait dan Coutinho, sebuah penandatanganan 142 juta poundsterling dari Liverpool, membuat tembakan melebar.

Alaves hidup semarak dan bisa menambahkan gol kedua segera setelah melaju ke depan, Ruben Sobrino melihat kesempatan untuk mencakar, sementara Ruben Duarte ditolak oleh blok Gerard Pique. Suarez melakukan tendangan voli setelah mendapat umpan dari Andres Iniesta untuk menyamakan kedudukan dengan Barca sebelum set piece brilian Messi di dekat akhir memastikan poin.

Tidak ada komentar