Polda Metro Jaya menyiapkan anggota kepolisian untuk mengamankan Pertandingan Persija vs Persib


Anggota kepolisian Polda Metro Jaya akan menyiapkan strategi untuk mengamankan pertandingan antara Klub Persija Jakarta melawan Klub Persib Bandung di Stadion Bola Gelora Bung Karno atau SUGBK, pada hari Sabtu (28/04) besok. Anggota kepolisian mengatakan sudah membicarakan persoalan ini dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkaitnya hal ini.

Pembahasan tentang strategi yang kami rencanakan adalah koordinasi tentang bagaimana cara supaya pembentrokan antara suporter tim Persija Jakarta, yang disebut The Jak Mania dengan  suporter tim Persib itu tidak akan pernah terjadi. Menurut kami pihak kepolisian satu-satunya cara tidak terjadinya pembentrokan adalah, karena Klub Persib Bandung akan bermain di kandang Persija Jakarta, maka dari itu suporter Bobotoh kami minta agar tidak hadir dalam pertandingan itu, begitu juga sebaliknya kalau Klub Persija Jakarta bermain di Bandung,suporter The Jak Mania juga diminta tidak boleh hadir.

Bukan hanya itu, pihak kepolisian memberi saran bisa tidak pertandingan ini diundur sehabis hari buruh internasional atau may day yang jatuh pada hari selasa (01/05/2018) yang akan datang. Semua anggota polisi saat ini sedang fokus mengawal aksi hari buruh sedunia tahun 2018.

Akan tetapi, terkaitnya anjuran itu belum berhasil. Polisi mengatakan harus tetap fokus pada tanggal 28 April 2018 mendatang, semua anggota Polda Metro jaya juga sudah siap memberikan pengamanan. "Kami akan jaga sebisa mungkin," ujar Pol Argo Yuwono selaku Kepala Kombes Polda Metro Jaya, pada hari Selasa (24/04).

Memang sampai saat ini kami belum mendapatkan perintah soal pengamanan akan tetapi kami harus selalu siap dan fokus. Kami mendapatkan informasi dari Klub Persib bahwa nantinya tidak ada suporter yang datang namun kami harus tetap waspada," ungkapnya.

Tidak ada komentar