INI AKIBATNYA JIKA BERMAIN PONSEL TERLALU LAMA

INI AKIBATNYA JIKA BERMAIN PONSEL TERLALU LAMA

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/06/ini-akibatnya-jika-bermain-ponsel.html

Tahukah Anda jika bermain Ponsel dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan hal buruk untuk kesehatan? Hal Buruk yang dapat terjadi di antaranya yaitu dapat menyebabkan Mata Minus , Insomnia dan bahkan dapat membuat Anda menjadi lebih cepat tua.


Studi terbaru dari US National Library of Medicine menungkapkan Bahayanya bermain ponsel. Pancaran Cahaya Biru High Energy Visible (HEV) dari perangkay dalam waktu yang lama dapat mempercepat penuaan. 

Gejala tersebut terlihat dari munculnya Hiperpigmentasi , Keriput serta Garis Wajah yang semakin terlihat nyata.

Cara pertama untuk mencegah penuaan pastinya dengan membatasi durasi penggunaan perangkat ponsel. Cara kedua yaitu dengan menggunakan Tabir Surya yang tidak hanya dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB melainkan juga dapat memperlambat pancaran cahaya HEV. 

Ada beberapa produk Tabir Surya yang telah dilengkapi dengan hal hal tersebut seperti yang telah dituliskan dalam halaman Purewow , Jumat , 29 June 2018 kemarin.

Cara lainnya yaitu dengan mengubah mode ponsel menjadi "Night Mode" agar cahaya biru dapat menjadi cahaya kuning saat Anda sedang bermain Ponsel di tempat tidur. Hal tersebut ternyata tidak hanya membantu untuk melindungi kulit agar tidak mengalami penuaan dini , Namun hal tersebut juga dapat membantu untuk menjaga mata agar tetap sehat.

Jika cara yang telah di tuliskan di atas terasa masih kurang , maka Anda perlu melapisi layar perangkatmu dengan pelapis khusus yang dapat menghambat pancaran Cahaya Biru.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Ponsel seakan akan sudah menjadi bagian dari kegiatan kita sehari hari. Mulai dari mencari hiburan , berkomunikasi dengan teman maupun keluarga atau bahkan mengekspresikan diri. Namun penggunaan yang berlebihan dapat berakibat buruk untuk kesehatan. 

Apalagi Jaman sekarang tidak sedikit anak kecil yang sudah kecanduan dalam menggunakan Gadget. Sebab itu akan ada baiknya jika kita dapat lebih bijaksana dalam menggunakannya.

Tidak ada komentar