CRISTIANO RONALDO MENERIMA TUDUHAN PENGGELAPAN PAJAKNYA


CRISTIANO RONALDO telah menerima hukuman penjara dua tahun dan denda £ 16.9 juta setelah menyetujui kesepakatan atas biaya pajak tetapi ia tidak akan di masukan di balik jeruji besi. Superstar Juventus telah mencari pengaturan setelah mengaku bersalah atas empat tuduhan penghindaran antara 2011 dan 2014, senilai total £ 13 juta.

Jumlah itu telah dikurangi menjadi £ 5 juta sebagai bagian dari kesepakatan, tetapi dengan biaya dan denda, Ronaldo tetap harus menyelesaikan kasus ini dengan biaya £ 16.9 juta. Yang penting, di bawah hukum Spanyol, dia tidak harus menjalani hukuman di penjara karena hukumannya tidak lebih dari dua tahun.

Sebuah penyelesaian dianggap telah tercapai untuk sementara waktu tetapi itu bergantung pada pemerintah baru di Spanyol yang menerima persyaratan. Denda terbaru mencakup biaya dari pihak berwenang, denda, dan komisi, tetapi ia sekarang dapat menempatkan masalah di belakangnya.

Ronaldo, 33, tertarik untuk mencapai penyelesaian dengan bos pajak, mengingat dirinya baru saja mendapatkan kontrak besar dalam rangka kepindahannya ke Juventus senilai 99 juta Pounds awal bulan ini.

Dia selalu melawan tuduhan itu, tetapi memutuskan untuk mencapai kesepakatan dan menyelesaikan masalahnya di Spanyol dan saat dia memulai kehidupan baru di Italia. Dia menjadi bintang sepak bola terbaru yang dijatuhi hukuman karena menghindari pajak di Spanyol masalah yang telah menyusul dengan beberapa nama besar lainnya. Tahun lalu saingan lamanya, Lionel Messi, dijatuhi hukuman 21 bulan penjara bersama ayahnya lebih dari £ 3,5 juta.

Tidak ada komentar