Hasto Kristiyanto : Sosok Pak JK Terbukti Cocok Bersama Dengan Pak Presiden Jokowi


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan sebuah sinyal mendukung Bapak Jusuf Kalla atau yang akrab disapa Pak JK selaku Wakil Presiden pendamping Bapak Presiden Jokowi atau yang akrab disapa Pak Presiden Jokowi untuk kedua kalinya. Menurut Bapak Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan seorang Bapak JK telah terbukti cocok bersama Pak Presiden Jokowi.

Mengenai siapa yang bakal jadi Calon Wakil Presiden Pak Jokowi, pastinya Pak JK yang sudah dikenal piawai pada membangun dialog serta diyakinkan soal mencari solusi perdamaian di Aceh, telah terbukti dirinya bisa hadir menjadi seorang sosok Wakil Presiden yang tentunya mampu bekerja keras bersama pak Presiden Jokowi," ucap Pak Hasto Kristiyanto, pada hari Selasa 24 July 2018.

Pak Hasto Kristiyanto mengatakan, kalau Pak Presiden Jokowi dan Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) intens berkomunikasi dengan Pak JK. Kedua tokoh penting itu menyebut Pak JK seorang sosok tokoh yang penting dalam memberikan masukan soal siapa yang akan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pak Jokowi.

Namun, PDIP bersikap menunggu keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang saat ini sedang menerima permohonan uji materi masa jabatan Presiden maupun Wakil Presiden, mengenai peluang kesempatan pasangan Jokowi-JK yang diharapkan bisa kembali memimpin Negara Indonesia.

Diketahui, Partai Politik Perindo saat ini juga sedang menggugat pasal 169 huruf n yang mengatur soal masa jabatan. Sehingga Pak JK menjadi pihak yang terkait.

Terkait soal peluang kesempatan Pak JK sebagai Calon Wakil Presiden, pastinya kami akan tunggu keputusan dari pihak Mahkamah Konstitusi," kata Bapak Hasto Kristiyanto.

Tidak ada komentar