Ahokers Secara Resmi Menyatakan Dukungan Mereka untuk Calon Presiden Jokowi-Ma`ruf


Para mahasiswa Jokowi pro dan aliansi pemuda dan kelompok yang memproklamirkan menjadi 'Ahokers', istilah yang dikenal untuk menggambarkan pendukung setia mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Pak Ahok secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Bapak Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Presiden Jokowi dan pendampingnya Kiai Ma'aruf Amin di Hotel Ibis di Cikini, Jakarta Pusat pada hari Selasa, 21 Agustus 2018.

Jack Lapian dari kelompok pro-Ahok, BTP Network, juga terlihat hadir dalam acara tersebut bersama dengan tokoh masyarakat agama Gus Sholeh Mz dan pendukung Ahok hardcore lainnya. Ada sekitar kurang lebih 100 relawan Ahok yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Kami, mahasiswa dan pemuda bertekad dan terdorong untuk mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'aruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang,” kata salah satu anggota aliansi dalam deklarasi itu pada hari Selasa, 21 Agustus 2018.

Berfungsi sebagai simbol dukungan, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ruhut Sitompul menempatkan 'peci' tradisional Indonesia di kepala Gus Sholeh Mz.

Ruhut Sitompul mengklaim bahwa suara dari Ahokers akan memberikan suara signifikan bagi pasangan calon presiden Jokowi-Ma'aruf dalam pemilihan presiden tahun depan. Kami tidak dapat menyangkal bahwa Ahok memiliki banyak pendukung, tidak hanya di Jakarta tetapi dari seluruh Indonesia," katanya.

Tidak ada komentar