Pengusaha Richard Muljadi Ditangkap Polisi Atas Kasus Pemakaian Kokain


Polisi Jakarta telah menangkap seorang pengusaha yang bernama Richard Muljadi pada hari Rabu malam 22 Agustus 2018, ketika salah seorang petugasnya dilaporkan menangkapnya sedang mengendus kokain di toilet sebuah pusat perbelanjaan Jakarta Selatan di mana dia sedang makan.

Direktur investigasi narkoba Polisi Jakarta Sr. Comr. Suwondo Nainggolan mengatakan pada hari Kamis 23 Agustus 2018 bahwa petugas polisi Sr. Comr. Herry Heryawan kebetulan berada di tempat yang sama ketika ia menyaksikan Richard Muljadi mengendus kokain dari iPhone X-nya menggunakan uang dolar Australia yang digulung kemudian kami segera menangkapnya.

Tes urinnya kembali positif hanya untuk satu jenis obat yakni kokain," kata Suwondo Nainggolan pada keterangan tertulis.

Juru bicara Kepolisian Jakarta Sr. Comr. Argo Yuwono menambahkan bahwa Richard Muljadi mengatakan dia telah menerima obat itu sebagai suatu hadiah pernikahan dari seorang temannya melalui kurir anonim. Jadi saat ini pihak kepolisian jakarta sedang melacak keberadaan teman dan kurir yang namanya tidak dirilis.

Richard Muljadi adalah seorang direktur perusahaan minyak, gas dan pertambangan PT Mulia Graha Abadi dan putra tertua dan pewaris pemiliknya, Sujipto Husodo Muljadi. Neneknya, pengacara, mantan hakim dan taipan farmasi Kartini Muljadi, adalah orang terkaya ke-44 menurut daftar majalah Forbes tahun 2017 lalu.

Tidak ada komentar