INI CARA YANG DIBERIKAN KEMENKOMINFO DALAM BERBELANJA ONLINE DENGAN AMAN

INI CARA YANG DIBERIKAN KEMENKOMINFO DALAM BERBELANJA ONLINE DENGAN AMAN

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/09/ini-cara-yang-diberikan-kemenkominfo.html

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim yang berasal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yakni Septriana Tangkary saat ini meminta agar masyarakat untuk lebih berhati hati dalam membeli produk yang di jual melalui media sosial seperti Instagram maupun Facebook.


Septriana meminta agar para masyarakat lebih teliti sebelum membeli produk yang di jual di dalam Medsos. Beberapa hal sederhana yang dapat dilakukan antara lain yaitu melakukan pengecekan mengenai keaslian produk dan penjual yang telah menawarkan produk dagangannya.

"Belanja Online yang dilakukan melalui IG (Instagram ) maupun FB (Facebook) itu harus dilakukan dengan hati hati. Apakah Penjual tersebut memang benar atau tidak," ujar Septriana saat di jumpai di dalam acara "UMKM Go Online" yang ada do JCC , Jakarta , Jumat 28 September 2018.

Septriana juga memberikan dukungan kepada para masyarakat agar berbelanja di Platform Market Place yang sudah tersedia. Sebab keamanan dalam melakukan Transaksi serta Kepastian Produk sudah terjamin. "Namun jika sudah masuk kedalam Market Place ini kan sudah ada sistem. Sistem tersebut dimulai dari Pembayaran , Sistem Pembelian , Semuanya sudah tersedia," ujar Septriana menjelaskan.

Pihak Pemerintah , melalui Kementerian Kominfo bahkan sudah menyediakan Portal Khusus untuk para Masyarakat dalam melakukan pengecekan pakah rekening yang diberikan oleh sang Penjual merupakan rekening yang benar dan asli.

Septriana menjelaskan bahwa melalui portal bernama Cekrekening.id , Portal tersebut berguna dalam melakukan pengecekan terhadap keaslian produk. Bukan hanya itu saja , cara penggunaannya juga sangatlah mudah. Portal tersebut juga bisa digunakan untuk melaporkan rekening Palsu. "Cek rekening dulu. Benar tidak saya harus kirim ke rekening yang diberikan," jelasnya.

Tidak ada komentar