INI TARGET YANG AKAN DIBERIKAN BRI KEPADA KORBAN BENCANA LOMBOK DAN DONGGALA MELALUI AMAL KOPI

INI TARGET YANG AKAN DIBERIKAN BRI KEPADA KORBAN BENCANA LOMBOK DAN DONGGALA MELALUI AMAL KOPI

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/09/ini-target-yang-akan-diberikan-bri.html

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk saat ini sedang melangsungkan Acara Amal Barista Showcase yang bertema "A Cup For Lombok," Acara Amal tersebut dilakukan do Lokasi Sarinah Thamrin tersebut bertujuan dalam memberikan Bantuan kepada para Korban Gempa yang ada di Lombok.


"Awalnya memang kami hanya berencana untuk membantu para korban bencana yang ada di Lombok. Namun saat melihat Teman teman kami yang ada di Donggala juga sedang tertimpa bencana. Kami akhirnya memutuskan untuk membagikan hasil dari penjualan Kopi tersebut ini juga kepada para Korban yang ada di Donggala," ujar Direktur Kepatuhan Bank BRI yakni Ahmad Solichin di Sarinah Thamrin , Jakarta , Minggu 30 September 2018.

Ahmad juga menjelaskan bahwa setiap satu cup kopi gratis yang di nikmati oleh para masyarakat ini bernilai Rp 100.000. Masyarakat yang ikut Car Free Day (CFD) ini juga terlihat ramai dan antusias dalam mendatangi Booth Booth kopi tersebut.

Ahmad juga menjelaskan bahwa BRI bersama dengan  Aktivis Ekonomi Kreatif Kopi telah menargetkan 1.500 Cup yang dapat di konsumsi pada Hari ini. Kopi sebanyak 1.500 Cup setara dengan Rp 150 Juta. Namun pada Pukul 09.30 WIB tadi , Cup Kopi yang telah berhasil terjual sudah sebanyak 1.300 Cup.

"Sudah 1.300 Cup yang terjual. Berarti sudah ada Rp 130 Juta. Nanti di lihat lagi hingga acara selesai tepat pada Pukul 12.00 WIB Siang. Dana yang terkumpul akan di bagi rata untuk para korban Donggala dan juga Lombok," ujar Ahmad menjelaskan.

Tidak hanya itu saja , 6 UMKM ini juga nantinya akan dilibatkan untuk berjualan di Acara Tahunan IMF-World Bank. "Iya , Nantinya juga akan ikut IMF , ada acara amal yang sama juga. Sekaligus kita ingin mempromosikan kopi kopi lokal yang ada di Dalam Negeri," ujar Ahmad.

"Jadi kita juga ingin memperlihatkan bahwa Indonesia juga memiliki Kopi yang berkualitas serta memiliki daya saing. Sekalian promosi barista barista lokal kita yang kelasnya sudah Internasional," ujar Ahmad menjelaskan.

Sementara itu , Saat di tanya berapa penghutang perusahaan yang terkena bencana akibat gempa Donggala , Ahmad hingga saat ini belum bisa memberitahukan secara detail.

"Saat ini fokus kami untuk penyelamatan di sana dulu. Dan Pasti semua Perbankan juga akan melakukan hal yang sama. Belum ada berpikir mengenai Hutang Nasabah dulu. Mungkin setelah 2 mingguan baru akan kita inventarisir dan hitung datanya," ujar Ahmad.

Sebagai informasi , Barista yang akan di libatkan pada Pertemuan IMF-World Bank itu antara lain adalah Evelyn Yamin , Muhammad Aga , Robby Firlian , Fauzan Ambadar , Rendy Anugrah dan Muhammad Fakhri. Mereka akan berpartisipasi penuh selama kegiatan IMF berlangsung.

Tidak ada komentar