Jokowi Membangun Pos Lintas Batas Di Beberapa Daerah Untuk Kesejahteraan Masyarakat


Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Bapak Jokowi mengunjungi lokasi yang direncanakan untuk pembangunan Pos Lintas Batas Sota (PLBN) di Merauke, Papua, pada hari Sabtu, 17 November 2018. Pemerintah berencana memulai pembangunan PLBN Sota pada bulan Januari 2019 yang akan datang.

Pemerintah telah membangun tujuh pos perbatasan di Aruk, Badau, Entikong, Wini, Motaain, Motamasin, dan Skouw, dalam waktu empat tahun. Sudah saatnya bagi kita untuk memulai PLBN Sota konstruksi pada Januari 2019,” kata Pak Jokowi pada siaran pers Sekretaris Kepresidenan.

Presiden Jokowi berharap pembangunan pos lintas batas dapat mendorong ekonomi regional dan masyarakat setempat.

Tujuh pos lintas perbatasan diharapkan dapat mengembangkan setiap daerah-daerah perbatasan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Seperti di Pontianak (Kalbar), lalu PLBN Entikong, Badau dan Aruk. Kemudian PLBN Motaain, Motamasin, dan Wini di Nusa Tenggara Timur (NTT), dan PLBN Skouw di Jayapura, Papua.

PLBN Sota juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti pos imigrasi dan karantina. Bapak Jokowi juga meminta agar pasar publik dibangun di PLBN Sota.

Pasar publik, kata Pak Jokowi, adalah fasilitas bagi masyarakat setempat untuk mengembangkan ekonomi mereka. Dia menyebutkan bahwa pasar di PLBN Skouw dikunjungi oleh banyak orang pada akhir pekan ini, termasuk dari Papua Nugini. Mereka berkunjung untuk membeli, kata Presiden Jokowi.

Tidak ada komentar