JUVENTUS HARUS KEMBALI MERAIH KEMENANGAN TUTURNYA ALLEGRA DI MEDIA ITALIA





Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak ingin kekalahan dari Manchester United di Liga Champions untuk mengulang sendiri saat menjamu Valencia pada Rabu (27/11) nanti. Dia berharap para pemainnya bisa terus fokus selama 90 menit.

Juventus dapat mengunci tempat di babak sistem gugur Liga Champions jika mereka mengalahkan Valencia. Namun, juara bertahan Serie A sebenarnya sudah bisa melakukannya sejak beberapa minggu lalu ketika menghadapi MU.

Ketika menghadapi tim Inggris, Bianconeri berada di atas angin melalui tujuan bintang, Cristiano Ronaldo. Sayangnya, mereka tertangkap basah dan harus menerima kekalahan setelah dua gol MU datang menjelang babak kedua berakhir.

Berdasarkan pengalaman di pertandingan sebelumnya, Allegri tidak ingin melihat timnya 'tertidur' saat menghadapi Valencia nanti. Dia berharap para pemainnya dapat mempertahankan fokus hingga Juventus mengamankan kemenangan.

"Besok, kami ingin lolos dan mengamankan tempat pertama, tetapi performa Valencia bagus. Besok mereka bisa terus berharap lolos, dan kami tidak boleh tertidur seperti waktu melawan Manchester United," kata Allegri seperti dikutip Football Italia.

"Semuanya tergantung pada fokus, dan kalah dari United bisa dikatakan bagus karena jika tidak, kami bisa saja jatuh atas Milan. Kami harus menghormati Valencia, mereka hanya kalah sekali dari 10 pertandingan," lanjutnya.

Dalam pertandingan ini, Valencia kemungkinan besar akan diperkuat oleh mantan pemain Juventus, Neto. Dalam konferensi persnya, kiper asal Brasil itu menyatakan kekecewaan karena tidak cukup bermain saat masih di Turin.

Allegri sendiri mengklaim dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk Neto. Karena pertama, Juventus masih memiliki Gianluigi Buffon dan kehadirannya tidak dapat diganti dengan mudah.

"Ini akan sulit bagi semua orang, karena di depannya ada sosok terbaik dalam sejarah sepakbola," tambahnya.

"Dia sering bermain, setidaknya di Coppa Italia, dan saya merasa senang bersamanya saat masih di Juve. Kemudian dia membuat pilihan lain dan bermain bagus di Valencia," katanya.

Neto membela Juventus selama dua musim, tetapi hanya muncul 22 kali. Pada 2017, ia memilih untuk pergi dan menjadi pemain reguler di Valencia.

Tidak ada komentar