PDIP Yakin Kemenangan Pasangan Jokowi-Ma`ruf Dalam Pemilihan Presiden 2019


Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin bahwa pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma`ruf Amin akan memenangkan pemilihan presiden di Jawa Barat pada bulan April 2019 yang akan datang.

Sekretaris Jenderal PDIP Bapak Hasto Kristiyanto mengatakan di Cirebon pada hari Sabtu, 17 November 2018 bahwa partainya optimis Koalisi Kerja Indonesia (KIK) akan mampu membawa kemenangan bagi calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf.

Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP yakin tentang kemenangan tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan.

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo atau yang dikenal sebagai Pak Jokowi telah menunjukkan prestasinya selama empat tahun terakhir dibawah pemerintahannya.

Prestasi pemerintah Bapak Jokowi termasuk pembangunan bandara Kertajati di Majalengka, pembangunan Bendungan Majalengka, pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), pengembangan wilayah sungai Citarum dan pencapaian lainnya.

Rakyat telah merasakan langsung manfaat yang diraih oleh Presiden Jokowi di Jawa Barat sehingga masyarakat Jawa Barat menginginkan presiden untuk terus berprestasi, katanya.

Setelah semua, PDIP didukung oleh lebih banyak partai politik dalam pemilihan presiden 2019, karena sebelumnya pemilihan tahun 2014 Bapak Jokowi hanya dapat dukungan dari beberapa partai politik.

Partai-partai politik yang tergabung dalam KIK yang mendukung pasangan presiden Jokowi-Ma`ruf Amin adalah PDIP, Partai Golkar, Nasdem, PKB, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Pihak-pihak ini dikelompokkan dalam Koalisi Kerja Indonesia (KIK).

Tidak ada komentar