Rachland Nashidik Mengatakan SBY Ingin Kampayekan Prabowo Sebulan Sebelum Pilpres 2019


Wakil Ketua Partai Demokrat Bapak Rachland Nashidik mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono atau Pak SBY akan keluar untuk mengkampanyekan tiket pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Maret 2019 yang akan datang, sebulan sebelum pemilihan presiden (Pilpres).

Mungkin Partai Gerindra belum tahu ini, tetapi Bapak SBY akan berada di lapangan untuk berkampanye untuk Prabowo Subianto pada bulan Maret 2019 mendatang, kata Pak Rachland pada hari Senin, 19 November, pada pernyataan yang tertulis.

Pak Prabowo mengatakan pada bulan September bahwa Pak Yudhoyono akan mengkampanyekan tiket tersebut, tetapi mantan presiden itu belum tampil di acara kampanye Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Komitmen Demokrat untuk mendukung Prabowo telah dipertanyakan baru-baru ini, dengan para eksekutif partai mengatakan bahwa fokus mereka adalah memenangkan pemilihan legislatif, yang akan berlangsung bersamaan dengan pemilihan presiden.

Rachland Nashidik mengatakan fokus Yudhoyono pada partainya sendiri harus bisa dimengerti.

Demokrat tidak memiliki calon presiden atau wakil presiden kami sendiri, jadi kami tidak mendapatkan efek coattail dari pemilihan presiden. Kami tidak punya pilihan selain berjuang untuk partai kami sendiri terlebih dahulu. Katanya. Jadi tolong hargailah upaya kami untuk memperjuangkan suara bagi partai kami. Ini adalah koalisi, bukan fusi; itu tidak berarti bahwa jika kita mendukung Prabowo Subianto bahwa kita semua bergabung menjadi satu.

Dia menambahkan bahwa masih ada enam bulan tersisa di periode kampanye, yang menyisakan banyak waktu bagi Bapak Yudhoyono untuk ambil bagian.

Jika kalau kami berkampanye sekarang, orang-orang akan lupa, jadi kami akan mengambil bagian di bagian akhir dari periode kampanye, katanya.

Tidak ada komentar