Tomy Winata Mendukung Calon Pasangan Presiden Jokowi-Maruf Amin, Kata Verry Surya


Tim kampanye Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Jokowi yang berkuasa dan rekannya Kiai Ma'ruf Amin, telah mengkonfirmasi bahwa Bapak Tomy Winata telah memberikan dukungannya di belakang tiket dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun depan.

Benar bahwa Pak Tomy mendukung pasangan calon presiden nomor satu, kata wakil sekretaris tim kampanye, Bapak Verry Surya Hendrawan, pada hari Rabu, 28 November 2018, sebagaimana tertulis dalam keterangan, mengacu pada nomor surat suara Jokowi-Ma’ruf Amin.

Spekulasi tersebar luas bahwa bos Artha Graha telah mendukung calon pasangan presiden Jokowi-Ma'ruf setelah foto dirinya memegang kemeja bertuliskan Jokowi-Amin 01 menjadi viral pada hari Senin, 26 November 2018. Tomy Winata rupanya menghadiri perjalanan yang diprakarsai oleh Artha Graha di kawasan Pusat Bisnis Sudirman (SCBD) di Jakarta pada hari itu.

Pak Verry mengatakan dia tidak tahu apakah taipan akan menyumbangkan uang untuk kampanye, tetapi dia memastikan bahwa semua sumbangan akan dikelola secara transparan dan sesuai dengan peraturan pemilihan.

Semua donasi akan ditransfer ke rekening bank yang ditunjuk untuk mengumpulkan dana kampanye yang akan diaudit secara teratur, kata Verry Surya Hendrawan.

Secara terpisah, tim kampanye calon pesaing bapak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memuji pasangan Jokowi-Ma'ruf karena menerima dukungan dari taipan itu.

Saya mengucapkan selamat kepada pasangan untuk menerima dukungan dari pengusaha besar, kata wakil ketua tim kampanye Prabowo-Sandiaga, Bapak Priyo Budi Santoso.

Dia menambahkan bahwa, meskipun Prabowo Subianto belum menerima dukungan dari taipan, sejumlah besar perusahaan kecil mendukung kandidat tersebut.

Tidak ada komentar