SUKSES MENGALAHKAN STTERLING , VAN DJIK RAIH GELAR PERDANA SEBAGAI PEMAIN PFA PLAYER MUSIM INI


Hasil gambar untuk virgil van dijk



Teka-teki tentang pemain PFA Player musim ini akhirnya telah dijawab. Bek Belanda Virgil van Dijk dinobatkan sebagai pemenang berkat kerja kerasnya membangun pertahanan Liverpool untuk menjadi kuat sepanjang musim.

Kehadiran Van Dijk di jantung pertahanan telah melihat Liverpool kebobolan hanya 20 gol dalam 36 pertandingan sejauh ini. Rekor kebobolan paling sedikit jika dibandingkan dengan peserta Liga Premier lainnya.

Berkat itu pula, The Reds hanya menelan satu kekalahan dan sekarang memiliki duel sengit dengan Manchester City dalam memperebutkan gelar Liga Premier. Dampaknya cukup instan mengingat Liverpool membawanya dari Southampton pada Januari 2018.

Sayatan itu juga membuat bek berusia 27 tahun itu masuk dalam daftar kandidat pemenang Pemain Terbaik PFA, bersama dengan Sadio Mane, Eden Hazard, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling. Nama belakang juga diyakini sebagai kandidat terkuat untuk pemenang gelar.

Seperti Van Dijk, Sterling juga tampak dalam suasana hati yang buruk musim ini. Pemain 24 tahun ini berhasil membukukan 23 gol dan 17 assist dari 48 penampilan di semua kompetisi. Tak ayal banyak yang memperjuangkan diri sebagai pemenang.

Namun pada akhirnya, Van Dijk yang dinobatkan sebagai pemenang PFA Player of the Year. Ia menjadi penerus Mohamed Salah yang memenangkannya di edisi sebelumnya dengan 44 gol dan 16 assist dari 52 penampilan di semua kompetisi.

Meski mendapat gelar individu, Van Dijk terus bersikeras bahwa tujuannya adalah untuk mengakhiri gelar puasa Liga Premier yang melanda Liverpool. Peluang masih terbuka lebar meski The Reds masih berjuang untuk memenangkan posisi teratas dari Manchester City.

"Saya ingin fokus untuk mencapai sesuatu yang istimewa, sesuatu yang tidak pernah dicapai klub ini dalam 29 tahun, dan jika salah satu dari saya atau pemain lain yang terlibat mendapatkan gelar individu, itu bagus," kata Van Dijk kepada FourFourTwo.

Liga Premier bukan satu-satunya kompetisi yang diikuti Liverpool di musim ini. Mereka juga masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar dari acara lain, yaitu Liga Champions. Saat ini, The Reds telah mencapai semi final dan akan berhadapan dengan Barcelona

Tidak ada komentar