Upacara Hari Kemerdekaan Akan Diadakan Di Pulau Reklamasi


Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, pemerintah Jakarta akan mengadakan upacara di pulau reklamasi Pantai Maju, yang sebelumnya dikenal sebagai pulau D.

Upacara biasanya berlangsung di Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat.

Pengembang milik kota PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bertanggung jawab untuk mempersiapkan lokasi.

Biasanya, upacara Hari Kemerdekaan berlangsung di Monas. Kali ini berbeda. Upacara di tingkat provinsi akan diadakan di Pantai Maju, kata sekretaris perusahaan Jakpro Hani Sumarno di Balaikota, pada hari Kamis, 25 Juli 2019.

Dia menjelaskan bahwa pemilihan lokasi baru dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa Jakarta memiliki pantai yang dapat diakses oleh publik.

Ini juga menunjukkan bahwa pulau-pulau yang direklamasi dapat diakses oleh publik, katanya.

Upacara akan berlangsung di sebelah jalur jogging dan sepeda yang disebut Jalasena, yang dibangun oleh Jakpro. Akses ke lokasi telah diaspal, kata Hani.

Akses ke lokasi bagus dengan area berumput dan pepohonan, tambahnya.

Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto sebelumnya mengatakan perusahaan telah menyiapkan hingga 20 hektar untuk mengadakan upacara.

Upacara tersebut akan menandai pembukaan publik tiga pulau buatan manusia yang disebut Pantai Kita, Pantai Maju dan Pantai Bersama yang sebelumnya disebut pulau C, D dan G masing-masing, katanya baru-baru ini.

Tidak ada komentar