Ibu Dan Anak Perempuan Dari Arab Saudi Tenggelam Di Pantai Lombok


Mayat dua turis yang diyakini sebagai ibu dan anak dari Arab Saudi telah ditemukan setelah mereka kesulitan berenang di Pantai Ketapak di desa Selong Belanak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedua korban telah diidentifikasi sebagai Jamilah Abdul Malik, berusia 45 tahun, dan Elham Abdulsalam, berusia 26 tahun. Mayat mereka ditemukan oleh pihak berwenang pada hari Minggu sore.

Kedua korban adalah wisatawan dari kota Jeddah, Arab Saudi. Keduanya melakukan perjalanan ke Lombok dan menginap di sebuah vila pribadi di daerah Senggigi, Lombok Barat, kata Wiswananda, juru bicara Badan Pencarian dan Penyelamatan Mataram (Basarnas).

Wiswananda mengatakan kedua korban bersama dengan wisatawan lain telah melakukan perjalanan ke Selong Belanak dengan bus wisata dari Senggigi pada hari Minggu sebelum memutuskan untuk berenang di Pantai Ketapak sekitar pukul 2 malam.

Sekitar setengah jam setelah tiba di pantai, Jamilah terhanyut saat berenang. Elham berusaha membantu ibunya tetapi ia terseret oleh ombak yang kuat di pantai.

Sejumlah petugas keamanan tingkat publik dan ketertiban umum (Babinkamtibmas) dan orang-orang terdekat mencari kedua wanita itu.

Mayat kedua korban ditemukan pada sekitar 5:30 malam. dan dibawa ke Rumah Sakit Polisi Daerah Bhayangkara di Mataram, NTB, kata Wiswananda.

Tidak ada komentar