PEMERINTAH TELAH MELUNCURKAN SEBUAH APLIKASI PEMASARAN HASIL PERTANIAN

PEMERINTAH TELAH MELUNCURKAN SEBUAH APLIKASI PEMASARAN HASIL PERTANIAN

https://beritasarana88.blogspot.com/2017/12/pemerintah-telah-meluncurkan-sebuah.html

Kementerian Pertanian telah meluncurkan sebuah Aplikasi Business - To - Businesse - Commerece yang mengizinkan adanya transasksi antara Toko Tani Indonesia sebagai sang Distributor dan Kelompok Tani (Gapoktan) sebagai sang Produsen.


Aplikasi yang disebut dengan Indonesia Farmers Shop (Toko Tani Indonesia / TTI) saat ini sudah dapat di download melalui penyedia aplikasi Android hingga Goggle Play Store.

"Ini merupakan salah satu proyek percobaan yang kami terapkan di wilayah Jabodetabej (Wilayah Jakarta Lebih Luas). Jika proyek tersebut berjalan dengan baik , maka kami akan melaksanakan program tersebut ke Daerah lainnya," ujar Kepala Dinas Ketenaga Listrikan Kementerian Pertanian yakni Agung Hendriadi di TTI Centre , Jakarta , Jumat 22 Desember 2017.

Agung juga menjelaskan bahwa aplikasi tersebut sangat memungkinkan TTI untuk membeli sebanyak 11 produk dari Gapoktan dengan Harga di bawah Harga Pasar rata rata. Produk yang di jual dalam aplikasi tersebut merupakan barang barang yang memiliki kualitas menengah untuk kelas menengah ke atas.

Agung juga menyatakan bahwa Pihak Kementerian juga sudah bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memfasilitasi sistem pembayaran yang ada di Aplikasi. "Pada saat adanya pemesanan yang di tempatkan di TTI , BRI dapat menutup pembayaran ke Gapoktan," jelasnya. Pihak BRI juga akan mengatur skema kredit untuk transaksi yang dilakukan.

Tidak ada komentar