JUSUF KALLA MENOLAK UNTUK MENJADI WAKIL PRESIDEN DI PERIODE SELANJUTNYA

JUSUF KALLA MENOLAK UNTUK MENJADI WAKIL PRESIDEN DI PERIODE SELANJUTNYA

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/02/jusuf-kalla-menolak-untuk-menjadi-wakil.html

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan Terima kasih kepada mereka yang sudah menyarankan agar dirinya menjadi calon Wakil Presiden dalam pemilihan mendatang. namun Jusuf Kalla menyatakan bahwa dirinya sudah tidak ingi lagi terlibat dalam pemilihan tersebut.


Jusuf Kalla atau yang lebih akrab di sapa JK menyatakan bahwa dirinya sudah mencalonkan diri dalam tiga pemilihan Presiden. JK juga sudah berhasil memenangkan dua pemilihan yakni pada pemilihan di Tahun 2014 yang berdampingan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan dengan Joko Widodo (Jokowi). 

"Artinya saya sudah tidak dapat maju lagi," ujar JK saat membuka sebuah rapat dewan forum Lembang 9 di Jakarta , Hari ini , 26 Februari 2018.

Berdasarkan pasal 7 UUD 1945 , Presiden dan Wakil Presiden hanya dapat memegang Jabatan selama Lima Tahun dan selanjutnya Presiden dan Wakil Presiden dapat di pilih kembali untuk Jabatan yang sama dan hanya untuk satu masa Jabatan.

Sebelumnya , Puan Maharani yang merupakan Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang telah tidak aktif menyatakan bahwa partainya sudah melihat kemungkinan Calon Jusuf Kalla akan terpilih kembali menjadi Calon Wakil Presiden dan bertemu dengan Joko Widodo dalam pemilihan yang akan datang.

JK menyatakan bahwa beberapa orang mungkin sudah memiliki penjelasan yang berbeda mengenai peraturan tentang Jabatan Presiden serta Wakil Presiden. Namun , JK juga menyatakan bahwa dirinya ingin menghormati peraturan yang ada.

Jusuf Kalla (JK) menyatakan  bahwa dirinya akan terus melayani Negara tersebut , meskipun dirinya sudah tidak lama lagi menjabat sebagai Wakil Presiden. JK menyatakan bahwa dirinya ingin fokus terhadap Pendidikan , sosial , ekonomi , agama serta perdamaian.

Tidak ada komentar