KEKECEWAAN YANG DIALAMI PARA PENUMPANG AKIBAT DELAY YANG DIALAMI LION AIR

KEKECEWAAN YANG DIALAMI PARA PENUMPANG AKIBAT DELAY YANG DIALAMI LION AIR

https://beritasarana88.blogspot.com/2018/03/maskapai-penerbangan-lion-air-jalur.html

Pesawat Lion Air JT 030 dengan Jalur Jakarta - Denpasar yang telah dijadwalkan akan terbang pada pukul 06.10 WIB terpaksa harus mengalami keterlambatan. Akibat keterlambatan tersebut , Para Calon Penumpang harus berkumpul di Bandara Soekarno Hatta , Selasa 20 Maret 2018.


Pada mulanya , di layar Informasi tertulis dengan jelas bahwa Keberangkatan yang akan di lakukan oleh Pesawat Lion Air JT 030 akan berangkat sesuai dengan Jadwal. Saat mendekati Boarding sekitar pukul 05.30 WIB , Para penumpang yang sudah memasuki ruang tungg keberangkatan di B2 malah di pindahkan oleh petugas ke ruang tunggu B3.

Berselang beberapa menit kemudian , Petugas yang menjaga memberikan pengumuman bahwa Lion Sir dengan Tujuan Denpasar akan mengalami keterlambatan sekitar 60 sampai 120 menit lebih dari Jadwal yang telah di tentukan.

Petugas Lion Air yang berada di Gate B3 yakni Chandra Danu menyatakan bahwa Informasi tersebut berasal dari bagian Operasional yang menyatakan bahwa Pesawat dengan penerbangan JT 030 tidak dapat melakukan penerbangan akibat adanya gangguan teknis.

"Saya tidak tau kenapa tidak bisa beroperasi. Namun bagian Operasional yang menyatakan bahwa pesawat saat ini sudah berada di landasan parkir Namun belum bisa di berangkatkan," ujar Chandra Danu yang merupakan Petugas Jaga Lion Air yang berada di Gate B3.

Chandra juga menyatakan bahwa penerbangan Lion Air Cengkareng hingga Denpasar juga menggunakan pesawat yang datang dari Solo. "Seperti yang diperkirakan bahwa Pesawat Lion Air yang berasal dari Solo akan mendarat pukul 07.20 WIB. Pesawat ini yang nantinya akan di gunakan dan telah di perkirakan bahwa Pesawat tersebut akan berangkat ke Denpasar sekitar pukul 08.00 WIB," jelasnya.

Mengetahui Delay lebih dari 2 jam , Beberapa penumpang memberikan protes. Seorang Manajer sebuah perusahaan Singue KM (35) mengaku bahwa dirinya kecewa karena kegiantan yang akan dilakukannya di Denpasar menjadi Kacau akibat Delay tersebut.

"Saya sedang membawa rombongan sekitar 20 orang dan Jadwal juda sudah di sesuaikan dengan lamanya berada di Bali. Namun semuanya menjadi berantakan," jelasnya.

Protes tersebut berbeda lagi dengan seorang Mahasiswa S3 yang tidak bersediakan disebutkan Namanya. Mahasiswa tersebut menyatakan bahwa Jadwal dalam mengikuti ujian yang disertai dengan doktoralnya akan menjadi terganggu akibat keterlambatan tersebut.

"Saya ada sidang dokter pagi ini sekitar 08.00 WITA , Jika terlambat begini entah apa jadinya nanti," ujarnya.

Tidak ada komentar