Jelang menghadapi PSIS, tiga kelompok suporter Sriwijaya FC berjanji menjaga ketertiban


Tim Sriwijaya FC akan menghadapi tim PSIS di Stadion Bola Gelora Sriwijaya JakaBaring, kota Palembang, pada hari Selasa (22/05/2018) pada pertandingan lanjutan kejuaraan Liga 1 Go-Jek bersama Jual Beli Online BukaLapak.

Sebelum jelang pertandingan, ketiga kelompok suporter tim Sriwijaya FC, yaitu S-Man, Singa Mania dan Ultras Palembang, berjanji akan menjaga ketertiban selama pertandingan berlangsung dan mereka berjanji tidak akan menyalakan petasan, bom asap dan barang jenis lainnya.

Pemberitahuan itu telah disampaikan oleh Ketua dari ketiga kelompok suporter Sriwijaya FC pada saat menemui Faisal Murysid seorang perwakilan manajemen Sekretaris PT Sriwijaya di Kantor SFC, Palembang, pada hari Senin 21 Mei 2018.

Kami akan melarang ketiga kelompok suporter kami untuk selalu menjaga ketertiban dan kami juga melarang mereka menyalakan petasan dan barang sejeninya. Nantinya akan kami bicarakan lagi mengenai larangan tersebut hingga ke tingkat korwil," ucap Ketua S-Man Edy Ismail.

Ketiga kelompok suporter tim Sriwijaya FC menyatakan hal tersebut karena merespon adanya denda sebesar Rp 200 juta untuk klub oleh Komdis PSSI. Dikarena kan sebelumnya ada yang melepaskan petasan dan bom asap pada saat tim Sriwijaya FC menghadapi tim Bhayangkara FC pada dua Minggu yang lalu.

Dikenakan denda yang nilai nya lumayan besar itu dilakukan oleh Komdis PSSI, sebab sebelumnya terjadi perlepasan lima kali bom asap ke udara sehingga pertandingan dihentikan secara terpaksa selama 10 menit.

Tidak ada komentar