Pak JK : DMI harus memberikan pencerahan ke jemaah di masjid agar terhindar dari radikalisme dan ideologi terorisme.


Jusuf Kalla seorang Wakil Presiden Republik Indonesia membuat acara buka puasa bersama dengan para anggota Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Kantor Wakil Presiden, di jalan Merdeka Selatan, pada hari Jumat 25 Mei 2018. Pada saat Bapak Jusuf Kalla memberikan ceramah singkat, Pak JK menyampaikan kalau DMI mempunyai suatu tanggung jawab untuk memakmurkan Masjid yang ada di Indonesia.

Sudah berulang kali saya sampaikan kalau kita harus melakukan suatu perubahan didalam Masjid," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tidak hanya untuk memakmurkan Masjid saja, DMI juga harus bisa memberikan kesejahteraan kepada umat Islam yang ada di Indonesia. Sambung Bapak Ketua Umum DMI ini juga menyampaikan, bahwa untuk keberadaan masjid juga harus bisa memberikan dampak yang positif kepada perekonomian para umat Islam.

Kita memang memakmurkan masjid akan tetapi masjid juga harus bisa memakmurkan semua umat Islamnya. itu baru bisa disebut suatu masjid yang benar-benar sempurna. Jadi bukan hanya kita yang memakmurkan masjid namun masjid tak memakmurkan warga sekitarnya," ucap Bapak JK.

Pak Jusuf Kalla juga berharap kepada DMI agar bisa bisa menjaga kemurnian ideologi umat Islam. Untuk DMI juga harus bisa memberikan suatu pencerahan kepada para jemaah yang ada di masjid-masjid agar dapat terhindar dari radikalisme dan ideologi terorisme.

Tidak ada komentar