Resep Rahasia 'Nasi Goreng' Megawati Dibagikan Kepada Publik Pada Hari Pertama Kampanye Dibuka


Mantan presiden dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ibu Megawati Soekarnoputri's resep nasi goreng dibagikan kepada publik pada hari pertama kampanye terbuka pada hari Minggu.

Meskipun absen untuk peluncuran, sekretaris jendral PDIP, Bapak Hasto Kristiyanto, yang telah menggantikannya di acara tersebut, berbagi resep dengan ratusan pendukung di Tangerang, Banten.

Hasto mengatakan bahwa Megawati muncul ketika ayahnya, presiden pertama Indonesia Sukarno, memintanya untuk memasak makanan untuk para pengunjuk rasa.

Bahkan presiden ketiga Indonesia, Abdurrahman "Gus Dur" Wahid, mengatakan hidangan itu adalah salah satu favoritnya, tambah Pak Hasto. Ibu Megawati menjabat sebagai wakil presiden Gus Dur sebelum yang terakhir dimakzulkan dan mantan naik ke kursi kepresidenan.

Sebelum peluncuran kampanye, resep itu dibocorkan oleh sejumlah wanita yang berpartisipasi dalam kompetisi memasak yang berpusat di sekitar piring.

Mulai hari ini, resep Bu Mega akan tersedia untuk semua warga negara Indonesia, kata Hasto Kristiyant setelah mencicipi salah satu dari penawaran dua pemenang.

Sarana terdiri atas bawang putih, bawang merah, terasi, kol dan tiga jenis cabai - gendot (lemak), cabai merah keriting, dan cabai rawit.

Terlepas dari bahan utama, resep ini juga membutuhkan dua potong kemiri, garam, kecap asin dan lemak ayam. Semuanya dicampur dengan mentega, dua telur, dan dada ayam cincang.

Pertama, masak bumbu-bumbu seperti cabai dengan dada ayam cincang dan lemak ayam. Kemudian, goreng bagian nasi bersama telur. Masukkan beberapa kecap kedelai saat Anda mengaduk bahan. Terakhir, campur bumbu yang dimasak gabungkan dengan nasi goreng sampai tercampur, kata Pak Hasto dalam sebuah pernyataan atas nama Megawati.

Tidak ada komentar