Menteri Tjahjo Mempunyai Rencana Yang Memungkinkan Pegawai Negeri Untuk Bekerja Dari Rumah


Di era di mana banyak pekerjaan dan komunikasi dapat dilakukan secara online, Menteri Reformasi Administrasi dan Birokrasi Tjahjo Kumolo telah setuju untuk pegawai negeri diizinkan untuk bekerja dari rumah, selama pekerjaan itu dilakukan sesuai jadwal.

“Intinya mereka harus bekerja cepat. Mereka masih bisa melakukan pekerjaan mereka dari rumah, ”kata Tjahjo di Istana Presiden, pada hari Kamis seperti dalam keterangan tertulis.

Dia membuat komentar sebagai tanggapan atas rencana oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional untuk melakukan uji coba pada pegawai negeri sipil yang bekerja dengan waktu fleksibel dan mulai tanggal 1 Januari.

Tjahjo berpendapat bahwa mungkin bagi beberapa pegawai negeri untuk bekerja dari mana saja. Dia mengatakan dia kadang-kadang bekerja saat di jalan di mobilnya.

"Pekerjaan tidak selalu harus dilakukan di kantor," tambahnya.

Dia mengakui kekhawatiran bahwa pegawai negeri sipil mungkin tidak produktif jika mereka tidak diharuskan bekerja di kantor. Namun, dia mengatakan itu bisa dilakukan jika target yang jelas ditetapkan dan hukuman dijatuhkan kepada mereka yang gagal mencapai target.

"Tunjangan bisa dipotong," kata Tjahjo.

Dia menambahkan bahwa kementerian akan memberikan kebebasan kepada masing-masing kantor pemerintah mengenai kebijakan kerja.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suhrso Monoarfa mengatakan uji coba akan melibatkan 1.000 pegawai negeri sipil dalam kementerian. Mereka akan diizinkan untuk bekerja dari mana saja selama mereka dapat melaksanakan pekerjaan mereka dengan baik, katanya.

Tidak ada komentar