Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman telah memenangkan pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan


Hasil penghitungan cepat yang dikeluarkan oleh sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan calon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemenang pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan pada hari Rabu 27 Juni 2018.

Pendukung pasangan pemenang dengan gembira menyambut kemenangan mereka. Sejak pagi mereka berkumpul di pos pasangan itu. Nurdin Abdullah, yang memberikan suaranya di Kabupaten Bantaeng, juga datang ke pos pada hari Rabu sore untuk menyambut mereka.

Setelah lembaga survei merilis hasil penghitungan cepat mereka, pasangan ini menyampaikan pidato mereka di hadapan pendukung mereka.

Nurdin mengatakan bahwa kemenangan itu bukan milik pendukungnya, tetapi itu adalah kemenangan semua orang di Sulawesi Selatan. Dia juga berterima kasih kepada timnya atas kerja keras mereka.

“Ayo bersatu bersama. Kami tidak membutuhkan atribut pemilihan Gubernur lagi. Mari berteman lagi dan pertahankan persatuan kita untuk Sulawesi Selatan yang lebih baik untuk di masa depan, ”kata mantan bupati Bantaeng.

Nurdin juga mengatakan tidak ada yang kalah, hanya yang tertunda pemenang. Dia meminta tiga pasangan kandidat lainnya untuk bersatu dan bersama-sama membangun provinsi.

Empat pasangan calon ikut pemilu di Sulawesi Selatan. Kemudian untuk tiga pasangan calon lainnya yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dan Agus Arifin Nu'mang-Tanri Bali Lamo.

Nurdin juga meminta pendukungnya untuk tidak merayakan kemenangan, apalagi memiliki konvoi untuk itu. Dia malah meminta mereka untuk pulang dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan sambil membantu memantau proses penghitungan suara yang dilakukan oleh badan pemilihan lokal.

Tidak ada komentar