PELATIH JEPANG KAMI MEMANG PANTAS UNTUK DAPAT MERAIH KEMENANGAN DAN LOLOS KE BABAK SELANJUTNYA




Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino sangat senang dengan terobosan timnya ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Nishino berpikir bahwa timnya pantas dengan kegembiraan ini karena mereka telah bekerja keras.

Tim nasional Jepang telah membuat was-was gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Pasalnya mereka jatuh di partai terakhir grup H Piala Dunia 2018 melawan Polandia dengan skor 1-0.

Kekalahan itu membuat Jepang mengumpulkan poin dan jumlah gol yang sama dengan tim nasional Senegal. Jepang, bagaimanapun, lolos ke babak 16 besar karena memiliki kartu kuning lebih sedikit daripada Senegal.

Meski berkualitas dengan kurang meyakinkan, Nishino menilai timnya layak untuk mendapatkannya. "Kami sudah melalui babak ini [16 besar] dan kami sekali lagi berhasil mendapatkan itu," kata Nishino di halaman resmi FIFA.

Nishino menganggap timnya pantas untuk memenuhi syarat karena telah menempatkan semua kemampuan mereka untuk lolos.

"Kami pantas menerima kegembiraan ini."

"Di masa lalu kami berhasil melewati fase grup dan apa yang kami lakukan adalah sama saat ini: kami bermain dengan kemampuan dan kekuatan terbaik kami dan kami mempertahankan mentalitas yang sama

Kualifikasi untuk babak 16 besar menjadi pr yang terpisah bagi Jepang, mengingat mereka akan menghadapi tim yang sulit. Namun Nishino optimistis timnya bisa meraih kemenangan dalam pertandingan.

"Kami telah memberikan yang terbaik dalam fase grup, tetapi kami belum mengeluarkan semua kemampuan kami."

"Pemain saya cukup lelah dengan jadwal, tetapi kami ingin para pemain kami percaya diri dan kami akan lolos dengan lawan yang tangguh di babak 16 besar seperti Belgia atau Inggris." dia berkata.

Sebagai runner up Grup H, tim nasional Jepang akan keluar dengan juara Grup G di babak 16 besar nanti. Mereka pasti akan menghadapi tim nasional Belgia yang berhasil mengunci juara grup G dengan mengalahkan Inggris dengan skor 1-0 dini hari tadi.

Tidak ada komentar