Pengambilan suara keluarga Pak Presiden Jokowi di Surakarta


Keluarga Bapak Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Pak Presiden Jokowi telah memberikan suara mereka dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah di Manahan, Surakarta, Jawa Tengah, pada hari Rabu 27 Juni 2018.

Ibu Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo dan putra-putra Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda, memberikan suara mereka di sebuah tempat pemungutan suara di Manahan.

Kaesang tiba pada pukul 9:15 pagi bersama ibunya, Ibu Negara Iriana. Begitu dia tiba, Kaesang mendaftar ke petugas komite pemungutan suara dan antri bersama dengan pemilih lainnya.

Iriana hanya menemani Kaesang di TPS. Iriana dan Jokowi telah pindah ke Jakarta secara hukum, sehingga mereka tidak memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Satu jam kemudian, ibu Jokowi, Sujiatmi, tiba di tempat pemungutan suara untuk memilih. Berbicara kepada wartawan setelah memberikan suara, Sujiatmi menyatakan harapan bahwa pemilihan Gubernur ini akan berjalan dengan lancar dan baik. "Saya berharap Jawa Tengah bisa berhasil," katanya.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen. Jenderal Achmad Lutfhi hadir untuk mengawasi pemungutan suara di TPS.

Anak perempuan Jokowi, Kahiyang Ayu, terdaftar di tempat pemungutan suara, tetapi pada tengah hari dia belum terlihat. Jumlah total pemilih yang berhak di TPS adalah sekitar 300 pemilih saja.

Tidak ada komentar