Ulemas Ijtima II Mendukung Pasangan Presiden Prabowo-Sandiaga Uno Untuk Pemilihan Presiden 2019


Ulama Ijtima II dalam pertemuan di Jakarta pada hari Minggu, 16 September 2018 menyatakan dukungan untuk pasangan presiden Bapak Prabowo Subianto-Sandiagao Uno untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2019 yang akan datang.

Ulama Ijtima II memberikan dukungannya setelah Pak Prabowo Subianto yang merupakan mantan komandan pasukan elit Angkatan Bersenjata Kapassus, menandatangani pakta integritas yang dibuat oleh Ulama.

Prabowo Subianto yang tiba di pertemuan sekitar jam 1 siang Selama forum Ijtima II dia menandatangani perjanjian sekitar pukul 2.30 malam.

Forum Ulangan Ijtima II, menurut Habib Rizik yang menyampaikan pesan di layar yang diputar selama pertemuan mempunyai tiga agenda utama.

Pertama adalah mendengar penjelasan dari Bapak Prabowo Subianto tentang keputusannya untuk mengambil Bapak Sandiaga Uno sebagai pasangannya, daripada Sarjana Muslim Abdul Somad atau Salim Segar Al Jufri sebagaimana direkomendasikan oleh pertemuan Ulemas Ijtima I. Ini dimaksudkan untuk mencegah friksi dan kecurigaan di kalangan ulama dan komunitas Muslim.

Kedua, penandatanganan Pakta Integritas oleh pasangan kepresidenan merupakan bentuk perjanjian yang mengikat kuat antara kedua belah pihak.

Ketiga adalah menyusun langkah dan strategi untuk kemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiago Uno dalam Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto mengatakan kepada pers bahwa atas nama pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ia mengucapkan terima kasih kepada Ulemas Ijtima II dari Gerakan Nasional Ulama untuk Melindungi Fatwa Ulama (GNPF), atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada calon presiden. .

Dukungan jujur ​​yang diberikan kepada kami sangat menyentuh bagi saya dan saya berjanji kepada Ulama Ijtima bahwa saya akan menyumbangkan semua semangat dan sol untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara Republik Indonesia (RI)," kata Prabowo Subianto.

Sementara itu, pada acara tersebut juga hadir Bapak Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bapak Mustafa Kamal selaku Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Bapak Priyo Budi Santoso, Eggi Sudjana selaku Sekretaris Jenderal Partai Berkarya dan Bapak Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Tidak ada komentar